Bravofly – Wisata keliling dunia

BLOG WISATA
Home > destinasi > Bandara yang paling indah di dunia (Bagian-1)

destinasi

Bandara yang paling indah di dunia (Bagian-1)

Bandara yang paling indah di dunia (Bagian-1)
April 27
15:13 2015

Bandara yang mayoritas luas hanya fungsional. Bagaimanapun juga, beberapa bandara benar Pengkritik arsitektur Jonathan Glancey membuat daftar bandara mana yang disebabkan karena dimensinya atau terlihat tak terbandingkan menariknya, didasarkan pada kepingan seni yang sebenarnya.

Chek Lap Kok (Bandara Internasional Hong Kong), Terminal 1 – Hong Kong

Bandara yang besar dan elegan ini dibangun di saat perpindahan dari Hong Kong yang kuat ke Republik Cina pada tahun 1997, meskipun diresmikan pada tahun berikutnya. Terminal 1 yang bagus ini di desain oleh Foster dan kerabatnya dengan tujuan agar terlihat seperti pesawat terbang, dengan menggunakan atap baja dan kaca yang ringan, perpaduan yang harmonis diantaranya sehingga lampu mampu menerangi dengan baik dan pemandangan yang indah ke arah pesawat terbang dan tempat mendarat.

6324913258_6b3a7a0e5c_b-1024x683

 

Bandara Internasional General Cesáreo L. Berisso– Montevideo

Lebih dikenal sebagai “Carrasco” karena letaknya di lingkungan yang miskin , bandara ini telah mencapai pengakuan secara internasional berkat terminal yang baru ini, diresmikan tahun 2009. Arsiteknya adalah Rafael Viñoly terminal dirancang berada di bawah atap yang melengkung 365 meter besarnya. Di dalam ruangan selalu ada cahaya alami, dan penumpang dapat melihat pemandangan yang mempesona melalui jendela atau teras yang terbuka.

aeropuerto-montevideo

 

Bandara Giovanni Nicelli – Venezia

Terletak hanya beberapa menit dari Alun- alun Santo Markus dengan menggunakan taksi air, Nicelli adalah salah satu bandara paling menarik di Eropa. tepat disebelah bandara Internasional Marco Polo, di sisi lain dari laguna dan antara gereja ada sejumlah bangunan bersejarah. Aspek yang paling mencolok adalah desain tahun 1935 dan suasana retro: tempat kedatangan dan keberangkatan didominasi olaeh sebuah grand piano dan dikelilingi oleh mural yang indah pesawat tahun 1930, dilukis oleh seniman tato futuristik (Guglielmo Sansoni).

nicelli-1024x609

About Author

arnie

arnie

1 Comment

  1. tongkrongin
    tongkrongin September 27, 01:45

    ini mah bukan bandara terindah, tapi bandara paling canggih dan keren desainnya menurut saya

    Reply to this comment

Write a Comment