Bravofly – Wisata keliling dunia

BLOG WISATA
Home > destinasi > Amerika > Bandara yang paling indah di dunia (Bagian-2)

Amerika

Bandara yang paling indah di dunia (Bagian-2)

Bandara yang paling indah di dunia (Bagian-2)
April 30
17:28 2015

Hampir tak ada yang lebih membosankan saat menunggu di bandara. Setelah anda berjalan-jalan di sekitar butik-butik yang sangat mahal dan toko-toko yang di sebut “bebas pajak”, semua yang tersisa adalah duduk dan menunggu. Namun jika anda berada dalam salah satu dari bandara yang termasuk dalam daftar kritikus arsitektur Jonathan Glancey yang merupakan bandara paling menakjubkan di dunia, ada satu hal yang dilakukan yaitu: mengagumi rancangan bangunan dan strukturnya. Hari ini kita ingin menunjukkan tiga dari bandara yang akan membuat anda tidak dapat berkata-kata. Siap?

bandara long beach – california

Horace W. Austin and Kenneth Wing Sr. membuat terminal Art Deco pada tahun 1941 yang telah di perbaharui dengan beberapa bangunan baru tanpa menghilangkan pesona Hollywood yang di gunakan untuk menandai tempat ini. Anda dapat berjalan melewati  pavilion kayu dan mosaik yang indah yang menggambarkan burung-burung laut, perahu atau panggilan nomor telepon, untuk beberapa nama. Bandara Long Beach adalah pilihan yang bijaksana untuk LAX, Bandara Los Angeles yang membingungkan dan megah.

 

Plaza

bandara internasional dammam king fahd  – saudi arabia

Ketika berkaitan dengan minyak, Dammam adalah salah satu  kota terkaya di seluruh dunia. Dan bandaranya mungkin yang terbesar di dunia: tak terhitung berapa hektar di gurun pasir menuju teluk Persia. Proyek ini di selesaikan oleh arsitek Jepang Yamasaki dan rekannya: sebuah terminal yang luar biasa dan mewah ditempatkan hanya 50 km dari Dammam.  Hampir tidak digunakan, sehingga hal ini sangat luar biasa (dan sangat menakjubkan) hening dan tenang untuk menjadi bandara.

 

hajj terminal, bandara king abdul aziz – jeddah

Terminal ini di bentuk oleh satu set tenda-tenda  yang berjajar di jalan yang sangat metodis. Hal ini benar-benar merupakan salah satu bandara yang paling tak terduga dan menarik di bandara ini. Yang benar-benar membuatnya berbeda adalah bandara ini hanya digunakan enam minggu per tahun, ketika seribu umat Muslim terbang ke Mekkah selama ziarah tahunan. Insinyur Fazur Kahn dan arsitek Amerika dari SOM telah merencanakan desain yang brilian: jaringan raksasa dari tenda untuk memberikan ventilasi secara alami. Namun, kain tenda untuk 210 tenda ini adalah benar-benar di buat dari struktur besar serat kaca yang ditutupi teflon.

Hajj-Terminal

About Author

arnie

arnie

2 Comments

  1. acid foods
    acid foods Juni 19, 19:53

    Hey very cool site!! Man .. Beautiful .. Superb .. Ӏ will bookmark yօur blog аnd tɑke the feeds additionally?
    I’m glad tо find numerous useful info гight Һere wіtҺіn the
    put up, we’d like work out moгe techniques iin tɦis regard,
    tҺank yoս for sharing. . . . ..

    Reply to this comment
  2. lia
    lia Juli 01, 16:59

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai seni
    Sungguh mengisnpirasi untuk orang-orang yang memiliki jiwa seni desain untuk para arsitek.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Arsitektur yang bisa anda kunjungi di Arsitektur

    Reply to this comment

Write a Comment