Bravofly – Wisata keliling dunia

BLOG WISATA
Home > Produk dan Makanan > Apa yang dimakan saat di Hongkong

Produk dan Makanan

Apa yang dimakan saat di Hongkong

Agustus 13
22:12 2015

Selama bertahun-tahun, Koki-koki Hong Kong mempengaruhi tren kuliner di daratan Cina dan kota Cina di seluruh dunia, dan beberapa tahun ini, beberapa diakui sebagai otoritas terkemuka di dunia makanan. Ini beberapa makanan ikonik yang tidak boleh anda lewatkan pada perjalanan anda ke Hong Kong.

Dim sum

Dim-Sum-Restaurants-in-Jakarta

Nama ini jika diterjemahkan secara harafiah sebagai ‘untuk menyentuh hati’, dan pastinya menjadi jantung dari masakan Hong Kong. Dim sum terdiri dari ukuran segigit yang dapat dikonsumsikan dengan teh untuk sarapan atau makan siang yang sebenarnya disebut yum cha (untuk minum teh). Di Hong Kong banyak restoran dim sum, kue bola, roti manis, gulungan dan potongan kecil yang enak – direbus di dalam keranjang bambu kecil atau digoreng – dipamerkan di sekitar troli atau dilayani langsung di meja.

Yin yeung dan ‘nanas’ roti manis

pineapple-bun26

Kemungkinan minuman Hong Kong menjadi yang paling representatif, yin yeung merupakan ramuan menyegarkan dari tiga-bagian teh (ceylon dan pu’er) dan satu-bagian kopi Robusta. Pahit manis memingatkan pada kota colonial yang dulu, disajikan pada saat sarapan atau waktu minum teh dengan susu yang hangat. Kerasnya kopi diperlembut oleh pedas dan coklat dari the, sambil susu yang berkrim dapat ditambahkan. Yin yeung pas sekali untuk menemani ‘nanas’ roti manis (bolaw bao), kue yang tidak terlalu manis dengan lapisan atas yang garing yang menyerupai kulit dari nanas. Sangat enak dihidangkan saat hangat, dengan irisan mentega diantara roti yang terbagi dua.

Sup Penutup

Sup-sup manis merupakan kekhasan Cantonese dan dimanapun mereka tetap dicintai dan berwarna seperti di Hong Kong. Dikenal sebagai tong sui di Cantonese, sup-sup ini dikonsumsikan sebagai makanan penutup atau cemilan malam untuk keuntungan kesehatan mereka sebanyak mereka merasakan. Dasarnya, sup ini dibuat boiling pulses, biji dan akar tumbuh-tumbuhan dengan gula. Wijen hitam, walnut dan almond merupakan gilingan dan direbus ke dalam pemeliharaan gruel. Kacang azuki dididihkan secara perlahan dengan kulit jeruk yang sudah kering, biji lotus dan gula tebu untuk membentuk bubur rasa coklat; kacang hijau dan rumput laut menjadi satu di sup yang gurih. Potongan ubi manis yang lembut, kaldu amber dibubuhi dengan jahe.

Hotpot

hotpot

Kegembiraan triathlon dalam memasak, makan dan ngobrol, hotpot (atau steamboat) menyelupkan irisan makanan segar ke dalam kaldu yang mendidih, kemudian makan dengan pilihan bumbu. Kaldu bisa menjadi sup tahu yang sederhana atau eksotis lidah yang terbakar, dan rasa diantaranya. Bahan-bahan – lebih dari seratus – mencakup segala macam makanan laut yang segar, daging dan sayuran, yang mungkin termasuk irisan geoduck dalam kertas, kembang tahu sutra, dan ‘bola’ yang terbuat dari ikan, udang atau daging cumi-cumi yang terikat dengan telur dan tepung jagung

 

About Author

arnie

arnie

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment