Bravofly – Wisata keliling dunia

BLOG WISATA
Home > Tips Travel > Saran untuk memperlakukan sengatan ubur-ubur

Tips Travel

Saran untuk memperlakukan sengatan ubur-ubur

Saran untuk memperlakukan sengatan ubur-ubur
Agustus 17
21:28 2015

Beberapa hal untuk bersantai dan bersenang-senang dalam menghabiskan hari di pantai. Baik itu dengan keluarga, beberapa teman-teman atau hanya sendiri ke pantai dengan buku favorit, ada sesuatu tentang udara laut dan musim panas pasir yang membuat pantai lokal favorit untuk begitu banyak orang di seluruh dunia.

Tapi hampir semua orang yang sudah pernah ke pantai yang juga jadi korban di salah satu laut yang penduduk lebih berat. Sengatan ubur-ubur hampir sama seperti terbakar oleh sinar matahari ketika pergi ke pantai. Sementara orang yang berada di pantai bisa melindungi diri mereka dari teriknya sinar matahari dengan tabir surya atau payung pantai, dan tidak ada perlindungan dari ubur-ubur yang ada. Perenang laut mungkin tidak akan mampu melindungi diri terhadap sengatan ubur-ubur, tapi dengan mengetahui bagaimana memperlakukannya akan terlihat perbedaannya. Lihat berikut saran dalam kasus jika anda disengat oleh ubur-ubur:

1. lepaskan tentakel.

Ubur-ubur memiliki banyak nematocysts yang bisa terus menyengat sampai mereka kehabisan racun. Dapat dikatakan, pastikan pertama menghapus semua tentakel dengan mengangkat mereka keluar dari kulit. Idealnya, lakukan dengan tongkat untuk menghindari sengatan di tangan atau lengan. Tidak mengikis tentakel dari kulit, karena kemungkinan besar akan mengakibatkan sengatan yang lebih seperti tentakel melawan kulit.

2. Gunakan air laut untuk membilas kulit

Air segar mengaktifkan nematocysts, yang mengarah lebih menyakitkan. Ketika membilas, dengan air laut dan hindari menggosok kulit. Menggosok juga mengaktifkan bagian nematocysts, jadi yang paling efektif dan paling mengurangi rasa sakit hanya dengan bilas area yang terinfeksi dengan air laut.

3. Percayakan pada cuka

Menggunakan cuka untuk mengobati sengatan ubur-ubur bukan hanya dongeng lama. Putih cuka menonaktifkan nematocysts, menjaga orang yang berada di pantai dari sengatan yang lebih lagi. Satu kisah lama yang tidak muncul untuk menanggung setiap manfaat dengan menggunakan air seni untuk mengobati sengatan ubur-ubur. Meskipun beberapa bersumpah dengan itu, perawatan ini telah terbukti efektif.

Remove-Stingers-jellyfish

4. Pastikan untuk melepaskan penyengat

Menghilangkan luka sengatan merupakan bagian penting dari mengobati sengatan. Gunakan tepi pisau yang tumpul, tentu sebuah pisau mentega, dan mengikis nematocysts. Mencukur area yang sama untuk mencukur wajah atau kaki juga mungkin efektif cara untuk mengobati sengatan. Di pantai, anda juga bisa menggunakan pasir dan kerang mengikis jauh nematocysts.

5. Jangan hiraukan sakit

Perawatan yang diperoleh dari sengatan sinar matahari mungkin sudah dibawa ke pantai dan bisa menjadi dobel efektif saat digunakan untuk mengobati sakit dari sengatan ubur-ubur. Produk-produk itu mengandung lidocaine atau benzocaine mungkin bisa membantu mengobati rasa sakit atau bercak yang dihasilkan dari sengatan.

 

About Author

arnie

arnie

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment