Bravofly – Wisata keliling dunia

BLOG WISATA
Home > Acara > SPESIAL HALLOWEEN

Acara

SPESIAL HALLOWEEN

SPESIAL HALLOWEEN
Oktober 27
21:09 2015

 

HALLOWEEN

Beri kami permen atau dijahili? Perjalanan menuju misteri dunia!

Spanyol memeluk keramaian yang memegang keaslian jauh dari kejernihan, tapi secara luas dirayakan seluruh dunia : Amerika, Skotlandia, Orlandia, Perancis.. Kita bicara tentang Halloween, bagiannya dari 31 Oktober hingga 1 November, dan di Spanyol disebut sebagai Hari Kematian.

Dari Rumbo kita ingin menyampaikan bahwa Halloween yang sebenarnya dan bagaimana orang Spanyol merayakannya. Lebih dari 3000 tahun lalu, ketika tanggal 31 Oktober akan datang, seperti perang yang dikenal sebagai the Celts, ritualisasi pada periode akhir musim panen dan serangan pada musim dingin. Perayaan pagan ini disebut sebagai Samhain. Areanya luas penuh dengan orang Irlandia, Inggris, Skotlandia dan Perancis, yang bersantai di parayaan ini, setelah beberapa tahun, menyebarkan setiap sudut bola dunia terima kasih untuk kepergian banyak orang-orang Eropa.

Saat itu, druid sudah mempercayai bahwa sepanjang malam, penyihir dapat meningkatkan tenaga mereka dan batasannya diantara dunia kehidupan dan dunia kematian dimana terjalin selama beberapa jam. Nama, yang sebagaimana mestinya, berasala dari Amerika, Halloween adalah kependekan dari kalimat “All Hallow’s Eve”.

Di UK dan Amerika tradisi sudah berakar, dan selalu mencakup cerita hantu, beberapa godaan, gurauan dan monster dan kostum hantu untuk menakuti yang naif. Spanyol tiba sedikit larut malam untuk “beri permen atau dijahili”, tapi sekarang cukup berpengaruh. Kita yakin banyak orang dikejutkan dengan ketukan anak-anak di depan pintu mereka dan menanyakan soal permen ketika berkata “beri permen atau dijahili?”

Bagaimanapun juga, dan meskipun beberapa kelipatan “adaptasi” dari budaya Inggris ke Spanyol, negara kami memiliki cara untuk merayakan Hari Kematian. Dan kita harus katakana, beberapa dari mereka benar-benar unik :

HALLOWEEN YANG BERASAL DARI SPANYOL

“Tosantos” di Cadiz

Agar mengerti nama ini, anda musti mengetahui bahwa itu kependekan dari “Todos los Santos”, yang sebenarnya diartikan sebagai “Hari Santo Santa”. Di Kota Andalusia, beberapa pasar jalanan mulai sehari sebelumnya. Item yang paling sering di minta adalah produk musiman : kacang-kacangan, kacang almond, hazelnut, chestnuts panggang, buah ara yang dikeringkan, kurma, dan kentang manis yang dipanggang. Kios buah yang dikeringkan , coklat dan permen juga sangat terkenal.

shutterstock_252451156_2

Hal ini dihias untuk kesempatan penggambaran satir dari selebritas dan politikus, dan mereka biasanya buka hingga malam. Parade, aktivitas bermain dan hiburan untuk anak-anak juga merupakan bagian malam hari, dan orang-orang dewasa menuju ke bar dan pub untuk tetap berpesta hingga tengah malam. “Beri permen atau dijahili” mengalami peningkatan popularitas yang tersebar disini juga, dan anak-anak mengetuk setiap pintu untuk mengumpulkan permen-permen sebelum waktu tidur.

“Hari ransel” di Ceuta

Hal ini untu menghabiskan 1 November dengan cara yang berbeda dari aslinya. Beberapa buku sejarah menjelaskan tradisi ini sekitar abad ke-19, ketika orang Ceuta biasanya membawa bunga ke kuburan dan ransel penuh dengan makanan, jadi mereka bisa tinggal disana seharian. Poin sumber lainnya bahwa tradisi ini bisa saja sebenarnya dilacak pada episode pertama dari Perang Maroko.

Bagaimanapun juga, sebenarnya bahwa orang-orang Ceuta yang dicari dalam acara ini : teman dan seluruh keluarga pergi ke sungai untuk menghabiskan waktu ditemani dengan makanan dan minuman.

Soundtrack spesial dari “Hari Ransel” tidak ada kaitannya dengan “diberi permen atau dijahili?” yang terkenal ini, dan di Spanyol seperti : “la mochila, la mochila, no se la come el gato ni la gallina, solo mi barriga”. Secara harafiah, artinya “ransel, ransel, tidak dimakan oleh ayam ataupun kucing, hanya oleh perut saya”. Pergi ke pedesaan untuk mendapatkan gigitan itu sudah biasa di daerah Spanyol seperti Extremadura, Jaen atau Seville, beberapa nama lainnya.

Bubur melawan roh jahat di Jaen

Di desa Begíjar, terletak di Jaen, diantara 31 Oktober dan 2 November, anak muda turun ke jalanan dengan sepanci bubur. Akan tetapi, mereka tidak memakannya. Sebenarnya mereka menggunakannya untuk melindungi kunci di setiap rumah untuk membiarkan roh jahat diluar.

shutterstock_298664759_2

Sepanjang malam, cahaya lilin menerangi jalan untuk mereka yang telah meninggal, dan keluarga dan teman menghabiskan berjam-jam bersama dan makan tortilla dan coklat.

Malam “The Finados” di Pulau Kenari

Tradisi ini disebut seperti itu karena “finados” yang mati atau mereka yang telah meninggal. 2 November, keluarga dan teman berkumpul bersama dan menceritakan tentang mereka yang tidak ada lagi. Sambil melakukan hal itu, mereka menyebarkan kacang pinus, almond, walnut dan anggur manis, anise dan rum madu. “Finadas” yang terkenal mengambil tempat juga, dengan musik, parade, dan “Dance of the Finaos”.

Prosesi Roh di Soria

Setiap tanggal 1 November ada prosesi di Tajueco, kota dari Soria. Hal ini dibuat oleh Persaudaraan Cofradia de las Ánimas, dimana dibagi kedalam dua grup : satu dibentuk dari satu pria dan wanita, dan satunya yang sudah menikah. Orang-orang ini akan menyanyikan hymne dari jiwa, dan setelah itu, mereka membunyikan bel dan mendistribusikan kue-kue dan anggur.

Ini merupakan acara yang sangat mengagumkan, dan seluruh kota ikut ambil bagian untuk membuat hal ini terjadi.

Hari Santa Santo di Alicante

Cocentaina lokasinya tepat dimana mengambil satu tempat perayaan yang paling kuno setiap tahunnya. Kita berbicara mengenai Pameran Hari Santo Santa, atau “Fira de Tots Sants” yang biasa mereka sebut. Tanggal kembali pada tahun 1346, dan Spanyol merupakan pameran yang paling kuno. Disini anda bisa menemukan Arab souk, pasar kristiani, menunggang untuk anak-anak, pameran binatang dan kesenangan yang berlimpah… Membutuhkan waktu tiga hari untuk mengumpulkan ribuan orang dari seluruh Spanyol untuk mengunjungi Cocentaina.

Samhain di Galisia, daratan dari meigas

Kita tidak bisa melupakan tentang orang-orang Galisia yang merayakan Hari Seluruh Santo Santa. Setiap tahunnya, daerah ini meningkatkan kembali nilai-nilai dari tradisi asal melawan Halloween Yakee. Di daratan dari meigas atau penyihir, beberapa kota dari A Mariña, area Ferrol dan Arousa melaksanakan perayaan dimana setiap orang berdandan seperti makhluk ajaib.

shutterstock_213838675_2

Anak-anak meminta untuk lilin dari pintu ke pintu, orang-orang mengukir muka di labu untuk menakutkan roh jahat, dan parade orang meninggal berkeliling untuk mencari jiwa yang baru.

Pesta Chestnut di Extremadura, Toledo dan area Spanyol lainnya

Chestnut panggang dengan madu, buah yang dikeringkan dan kue-kue musiman. Kentang manis, buah ara, walnut, biji pohon ek. Keju quince, pie labu dan cuka manis atau muscat. Katalonia, Valensia, Pulau Balearic dan Aragon biasanya melukis muka mereka dengan abu, melompati api unggun dan menghibur diri mereka sendiri dengan cerita hantu. Hal ini hanya ada beberapa tradisi yang dibawa seluruh Spanyol Peninsula pada 1 November. Seperti yang anda lihat, didalam beberapa kasus mereka tidak melakukan apa-apa dengan perayaan yang popular yang biasa disebut : Halloween

 

 

 

Tags

About Author

admin

admin

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment