Bravofly – Wisata keliling dunia

BLOG WISATA
Home > destinasi > asia > Mengupas budaya dan wisata yang ada di Banjarmasin

asia

Mengupas budaya dan wisata yang ada di Banjarmasin

Mengupas budaya dan wisata yang ada di Banjarmasin
Agustus 10
10:59 2016

Setiap kota di dunia ini pasti memiliki sejarah atau tanda yang mencirikan kota tersebut. Bahkan itulah yang menjadi daya tarik kota tersebut, selain wisata-wisata yang lainnya. Salah satunya kota Banjarmasin, ibukota dari provinsi Kalimantan Selatan yang sekarang ini akan kita bahas.

Mungkin Banjarmasin bukan menjadi salah satu destinasi wisata yang dituju, tapi kota ini juga menjadi bagian dari Indonesia yang memiliki banyak keindahan alam yang patut kita banggakan.

Ada apa saja yaa di Banjarmasin?

Museum Wasaka

Museum ini merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan nilai historis bagi para pengunjung. Lokasi museum yang kental dengan masyarakat Banjarmasin ini berada di Jalan H. Andir, Kampung Kenang Ulu, Banjarmasin Utara. Bangunan ini berbentuk panggung dengan atap yang tinggi. Apa saja yang bisa kita temukan disini? Kita bisa melihat kumpulan-kumpulan foto, mesin tik, seragam para pejuang dan masih banyak lagi. Di museum ini anda juga bisa menemukan sejarah-sejarah Indonesia yang terkait dengan rakyat Kalimantan ini.

Rafting Bambu

Bagi anda yang sudah pernah rafting, pasti anda tidak aneh lagi mendengar istilah ini ataupun tidak takut lagi untuk mencoba kembali. Tapi di Sungai Amandit ini, anda akan menemukan keunikan dari rafting ini, dengan menggunakan bambu sebagai medianya. Penasaran kan? Tidak ada salahnya anda menguji adrenalin anda. Lokasi ini berada di kawasan wisata Laksodo tepatnya di sungai Amandit, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pasar Terapung

Bukan hanya pasar tradisional tapi tempat ini menjadi salah satu tempat yang wajib anda kunjungi ketika anda berencana untuk menikmati liburan ke kota ini. Pasar Terapung ini berlokasi di muara sungai Barito, tepatnya di Keluruhan Kuin Utara. Transaksi yang dilakukan juga di atas perahu dan jangan salah aktivitas ini sudah berlangsung lama sekali, kurang lebih sejak 400 tahun silam dan hingga sekarang masih dijalankan.

Jembatan Barito

Indonesia di kelilingi oleh banyak sungai. Jembatan ini juga merupakan salah satu merupakan penghubung antara tepi barat sungai Barito (Kecamatan Anjir Muara) dan tepi timur sungai Barito (Kecamatan Alalak). Kita dapat menikmati keindahan jembatan ini dan melihat kapal-kapal tongkang yang melintasi sungai ini, selain itu anda juga bisa menikmati pemandangan yang berada di sini pada sore dan malam hari.

Dan masih tempat wisata lain yang bisa anda kunjungi dan yang pasti jangan lupa untuk menjelajahi kota ini. Banyak kebudayaan yang mungkin belum anda ketahui. Jadi, pastikan anda membeli tiket penerbangan menuju kota ini dengan harga terbaik dari kota-kota utama di Indonesia.

About Author

admin

admin

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment