Bravofly – Wisata keliling dunia

BLOG WISATA
Home > destinasi > Batu Granit menjadi ciri khas di Bangka Belitung

destinasi

Batu Granit menjadi ciri khas di Bangka Belitung

Batu Granit menjadi ciri khas di Bangka Belitung
September 05
17:32 2016

Pulau ini tidak begitu terkenal sebelumnya, tapi setelah anda film Laskar Pelangi yang memperlihatkan keindahan alam di pulau ini. Dalam sekejap pulau ini sering di datangi oleh para turis lokal dan juga mancanegara.

Pulau yang terletak di dekat Pulau Sumatra ini mengundang rasa penasaran bagi para penjelajah wisata. Pulau yang dimaksud adalah Pulau Bangka Belitung. Pulau kecil yang memiliki segudang aktivitas yang bisa anda lakukan disini, terutama bagi anda yang hanya ingin menikmati liburan anda, bukan hanya berbelanja saja.

Pantai-pantai di pulau ini sangat unik. Banyak bebatuan besar yang menghias pesisir pantainya. Anda akan menemukannya di setiap pantai yang akan anda kunjungi.

Pantai Parai Tenggiri. Pantai ini sangat eksotis dengan hamparan batu granit yang menjadi cirikhas disana. Pantai ini berhadapan dengan Laut Cina Selatan. Anda bisa melakukan parasailing, snorkling dan aktivitas air lainnya. Pantai Parai Tenggiri termasuk pantai yang memiliki fasilitas lengkap dari penginapan hingga aktivitas air.

Pantai Tikus. Anda pasti heran dengan nama pantai ini, kenapa bisa dinamakan tikus. Tapi pantai ini memiliki keeksotisan yang berbeda dari pantai lainnya, pantai ini masih tergolong alami, masih dengan batu granit besar-besar yang bisa anda pijaki. Dipuncak bukit, anda bisa melihat sebuah kuil peribadatan dengan bangunan yang cukup megah. Bentuk kelenteng atau kuil di pantai ini menjadi ciri khas dari pantai Tikus.

Pantai Pasir Padi. Pantai di daerah ini merupakan pantai terdekat dari Bandara Pangkalpinang dan menjadi pantai yang terkenal di Pulau Bangka Belitung. Yang menjadi ciri khas dari pantai ini adalah pasirnya yang menyerupai bulir-bulir padi. Unik yaa.. Nah, dikawasan ini fasilitas-faslitas juga tergolong lengkap, sudah ada penginapan hingga hotel berbintang dan juga restoran hingga jumlah warung yang banyak. Jadi, anda tidak perlu khawatir jika anda lapar.

Pulau Lengkuas. Yang menjadi keunikan tempat ini adanya mercusuar yang usianya sudah sangat tua. Dibangun pada tahun 1882 yang menjadi salah satu peninggalan pada zaman Belanda. Hingga saat ini, mercusuar yang berada di Pulau Lengkuas ini masih tergolong aktif dan anda bisa menaiki mercusuar yang setinggi 50 meter untuk menikmati pemandangan disekitar Pulau Lengkuas ini.

Gunung Menumbing. DIgunung inilah tempat pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta pada zaman Belanda pada tahun 1948-1949.Tempat pengasingan ini dijaga dengan baik olah para Abdi Dalem Keraton Yogyakarta dari tahun ke tahun.

Jadi, anda tidak perlu pusing-pusing lagi untuk merencanakan libur anda. Cari dan pesanlah tiket penerbangan dengan harga terbaik dari kota-kota besar di Indonesia menuju Pulau Bangka Belitung.

About Author

admin

admin

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment