Bravofly – Wisata keliling dunia

BLOG WISATA
Home > destinasi > Ndeso tapi mengkota

destinasi

Ndeso tapi mengkota

Ndeso tapi mengkota
September 19
16:49 2016

“Terhanyut akan nostalgi saat kita sering luangkan waktu nikmati bersama suasana Jogja” salah satu lirik lagu dari KLa Project membawa kita selalu kenangan. Kota yang membawa banyak kenangan. Yogyakarta termasuk kota pariwisata bagi para turis lokal dan juga para turis mancanegara.

Yogyakarta merupakan Daerah Istimewa dikarenakan sistem pemerintahannya yang berbeda dari hampir semua kota di Indonesia, kota ini dipimpin oleh seorang Sultan keturunan asli Yogyakarta dengan kelekatan kebudayaan sistem kerajaan dan dikuatkan dengan hal Sejarah Pembentukan Pemerintahan DIY. Jadi, tidak perlu heran kalau Yogyakarta itu kota yang spesial.

Sekarang, mari kita coba jalan-jalan dan menyusuri kota Yogyakarta ini. Salah satu bangunan yang menarik untuk dikunjungi banyak orang hampir diseluruh dunia adalah Candi Borobudur, siapa yang tidak mengenal candi ini. Bahkan, hampir setiap tahun candi ini digunakan untuk tempat beribadah bagi penganut agama budha pada saat hari raya waisak. Jangan salah, pada saat acara ini banyak sekali turis yang datang untuk ikut serta.

Selain ritual yang unik ini, Yogyakarta juga memiliki tempat yang bisa anda kunjungi pasca bencana gunung berapi. Banyak sekali sejarah dan peninggalan yang bisa anda lihat disini serta anda bisa menikmati alam di tempat ini. Daerah inilah daerah yang sempat membuat seluruh warga Yogyakarta berduka.

Bukan hanya itu, pantai-pantai juga banyak sekali di daerah Yogyakarta ini. Salah satu yang masih banyak di kenal banyak orang adalah pantai parangtritis, tapi pantai-pantai yang masih sama bagusnya dengan pantai parangtritis adalah pantai drini, pantai sundak, pantai suing dan banyak lagi. Jadi anda tidak akan mati gaya ketika datang ke Yogyakarta. Kota yang sangat ramah, kota pelajar.

Pada malam harinya, anda bisa mengunjungi daerah alun-alun dekat dengan keraton Yogya, sambil mencoba menutup mata anda mengelilingi dua pohon beringin yang ada di tengah alun-alun. Selain itu, anda juga bisa menikmati jalan-jalan menggunakan mobil kerlap kerlip tanpa mesin untuk mengelilingi alun-alun ini. Setiap malam suasana di daerah ini selalu ramai.

Transportasi umum yang masih hingga saat ini digunakan yaitu becak, sepeda ontel dan delman yang masih bisa anda jumpai di setiap sudut kota Yogyakarta ini. Jadi, bagi anda yang menyukai keetnikan, anda tepat sekali untuk datang ke kota ini. Dan jangan lupa perjalanan ini bisa ditempuh juga melalui darat dan udara. Pastikan bahwa anda memesan penerbangan anda dari Jakarta-Yogyakarta dengan harga yang terbaik.

About Author

admin

admin

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment